Cara Memilih Sepatu untuk Anak

Balita berusia 1-2 tahun biasanya sedang di masa yang sangat aktif. Di usia ini, balita sangat senang berjalan kesana-kemari. Untuk itulah...

Balita berusia 1-2 tahun biasanya sedang di masa yang sangat aktif. Di usia ini, balita sangat senang berjalan kesana-kemari. Untuk itulah sebagai seorang ibu tentunya Anda harus peka dan cermat dalam memakaikan anak anda sepatu agar kakinya tidak terluka.

Pemilihan sepatu untuk balita juga harus sesuai. Memang saat ini sudah banyak sekali model dan warna sepatu yang dijual di toko sepatu anak-anak. Untuk itulah seorang ibu harus teliti dalam memilih sepatu. Bukan hanya bentuk dari sepatunya saja, namun juga faktor kenyamanan dan keamanan bagi si kecil harus diperhatikan juga.

Sepatu berfungsi sebagai alat pelindung kaki dari benda-benda yang tajam. Saat balita berjalan, mereka biasanya tidak akan memperhatikan keadaan di sekitarnya. Dengan memakai sepatu yang tepat, maka tentunya dapat menghindari anak dari benda-benda tajam yang dapat melukai kakinya

Di bawah iini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan para ibu ketika memilih sepatu untuk balita berusia 1-2 tahun.

Cara Memilih Sepatu untuk Anak
 

1. Pilih sepatu yang ringan

Sepatu yang berat tentunya akan membuat anak anda merasa cepat lelah serta dapat menghambat anak untuk bergerak kesana kemari. Selain itu, dengan sepatu yang berat juga akan mempersulit si kecil dalam melakukan aktivitasnya.

2. Pilihlah bahan yang empuk

Kulit balita memang masih sangat sensitif. Jadi saat anda memakaikan sepatu yang terbuat dari bahan kaku atau kasar malah akan membuat kaki anak anda terluka dan membengkak. Sehingga penting bagi anda untuk memilih sepatu berbahan embuk yang akan memberikan kenyamanan.

3. Pilih ukuran yang pas

Ukuran sepatu yang terlalu sempit tentu akan dengan mudah melukai anak anda. Sepatu yang sempit ini akan memicu gesekan kaki dengan sepatu sehingga kaki anak pun dapat dengan mudah terluka. Sebaliknya, sepatu yang terlalu longgar akan membuat anak mudah terjatuh.

Nah untuk itulah anda harus cermat dalam memilih ukuran sepatu untuk anak anda. Cara terbaik yaitu pastikan anak anda mencobanya terlebih dahulu.

4. Hindari pemilihan sepatu bertali

Balita berusia 1-2 tahun memang dikenal sangat aktif sehingga saat memakai sepatu bertali akan dengan mudah terlepas. Jika tali terlepas, maka akan membahayakan anak karena mereka bisa terjatuh saat berlari dan secara tidak sengaja menginjaknya.

5. Hindari memilih sepatu dengan sol yang licin

Anak yang baru saja bisa berjalan tentunya masih belum memiliki keseimbangan tubuh yang sempurna. Dengan sol sepatu yang licin, maka tentunya saat anak anda berlari akan dengan mudah membuat mereka terpleset.

Untuk itulah sebaiknya pilihlah sepatu dengan sol yang kasar karena ini akan memicu gesekan pada lantai yang membuat anak tidak dapat tergelincir dengan mudah

6. Pilihlah sepatu dengan model yang simple

Tips terakhir yaitu pilihlah sepatu dengan model yang simple. Selain itu, sebaikya pilih juga sepatu yang mudah digunakan dan dilepaskan.

****
.
Nah, itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan saat memilih sepatu untuk anak. Sebaiknya saat anda ingin membeli sepatu, yang paling utama adalah perhatikan faktor kenyamanan dan keamanan si kecil. Semoga tips-tips di atas bermanfaat.

Related

Tips dan Trik 560365405813007023

Posting Komentar

emo-but-icon

Artikel Populer

Artikel Terbaru

item