Jenis Makanan Penyebab Gigi Kuning

Gigi yang menguning bisa disebabkan oleh dua alasan. Pertama gigi anda memang ditutupi oleh, warna putih, lapisan pelindung enamel, dan ...

Gigi yang menguning bisa disebabkan oleh dua alasan. Pertama gigi anda memang ditutupi oleh, warna putih, lapisan pelindung enamel, dan seiring berjalannya waktu bisa semakin menurun karena tergerus oleh jenis makanan asam. Itulah mengapa orang yang semakin berumur semakin mengalami penguningan pada warna giginya.

Alasan lain yang membuat warna gigi seseorang menjadi kuning adalah makanan yang biasa anda konsumsi. Menariknya di sini, ternyata tak hanya jenis makanan atau minuman yang berwarna gelap saja yang dapat menyebabkan gigi anda cepat berubah warna, namun juga jenis makanan yang dapat menodai kaos putih tentu dapat menodai gigi anda juga.

Nah, berikut adalah 10 jenis makanan dan minuman yang menyebabkan gigi anda cepat berubah warna, dilansir Magforwomen.com.

Kopi

Kopi adalah salah satu musuh terbesar yang harus anda masukkan ke dalam daftar makanan dan minuman yang bisa menodai warna gigi anda. Semakin anda menyukai kopi yang hitam pekat dengan aroma kuat, maka berhati-hatilah gigi anda pun akan lebih cepat terlihat menguning.

Salah satu solusi yang bisa anda lakukan adalah mengurangi campuran kopi dan menambahkan lebih banyak susu. Anda juga harus menyikat gigi anda setelah minum kopi.

Kari

Jika anda pernah menumpahkan kari ke baju anda, maka anda pun akan segera tahu betapa buruknya noda yang menempel. Jika anda mengonsumsi terlalu banyak makanan berkari, maka anda akan melihat gigi anda berubah warna. Semua bumbu dalam segala tipe kari akan meninggalkan noda.

Wine

Anda mungkin berharap bahwa wine merah akan menodai gigi anda, namun tahukah anda bahwa wine putih juga sama buruknya berdampak pada warna gigi? Semua wine mengandung tannin, yang merupakan polyphenol kuning atau cokelat yang dapat meninggalkan noda pada gigi.

Teh

The memiliki banyak keuntungan, namun sayangnya bisa memengaruhi warna gigi anda. Teh merupakan minuman lain yang mengandung tannin, khususnya teh hitam seperti Earl Grey.

Jadi, campurkan lebih banyak susu pada minuman teh anda atau beralih pada teh hijau dan variasi herbal yang memiliki dampak buruk lebih sedikit pada wana gigi anda.

Blueberi

Memang tak ada alasan yang membuat anda tidak boleh mengonsumsi blueberi, karena buah yang satu ini sangat bernutrisi serta mengandung antioksidan. Seperti halnya bermanfaat bagi kesehatan.

Sayangnya bluberi tak begitu baik bagi penampilan gigi anda. Untuk menghindari noda hitam yang diakibatkan blueberi, cobalah berkumur sedikit air putih setelah anda mengonsumsinya.

Saus tomat

Bagi para pecinta pasta agaknya mesti berhati-hati pula, karena ternyata saus tomat yang diperuntukkan untuk saus pasta dapat menodai gigi anda. Salah satu cara anda bisa menghentikan makanan yang menodai gigi anda adalah dengan memakan sayuran, sebelum anda mengonsumsi saus.

Sayuran, seperti brokoli dan asparagus dapat membuat semacam pelindung sementara untuk gigi anda yang akan membuat saus tak menodai mereka.

Cola

Ini adalah salah satu alasan mengapa anda tak dianjurkan meminum terlalu banyak soda, warna soda yang gelap tentu saja akan menodai warna gigi anda.

Faktor lainnya yang membuat gigi anda semakin ternodai adalah ketika anda kebiasaaan meminumnya dalam kondisi dingin dan bahkan hal itu bisa menyebabkan gigi anda mengkerut yang akan memudahkan pada pengeroposan.

Permen berwarna cerah

Permen-permen berwarna cerah yang sangat disukai tak hanya anak-anak, namun juga orang dewasa ternyata merupakan salah satu makanan yang dapat menodai gigi anda. Kandungan pewarna buatan di dalamnya tak baik bagi penampilan gigi anda, dan tentu saja kandungan gulanya juga tak baik bagi kesehatan gigi anda.

Related

Kesehatan 2328430009888030134

Posting Komentar

emo-but-icon

Artikel Populer

Artikel Terbaru

item