Tutorial Mengenakan Hijab Persegi Panjang Terbaru

Hijab persegi panjang merupakan satu dari sekian banyak jenis dan bentuk hijab yang ada di Indonesia. Model hijab satu ini sangat digemari...

Hijab persegi panjang merupakan satu dari sekian banyak jenis dan bentuk hijab yang ada di Indonesia. Model hijab satu ini sangat digemari oleh banyak perempuan. Bahkan mereka yang belum berhijab sekali pun ikut memilih dan membeli hijab persegi panjang dan disulap menjadi skarf untuk acara resmi di kantor agar tidak terkesan kaku. Nah, kali ini zonacewek.com akan mengajak anda untuk belajar tutorial mengenakan hijab persegi panjang yang praktis dan sederhana tetapi memberikan hasil akhir yang maksimal dan tetap stylish.

Hasil dari hijab persegi panjang ini bisa Anda kenakan saat sekolah, kuliah, acara santai maupun untuk bekerja. Tentu saja, gaya praktis yang akan dipaparkan di sini dapat menambah kesan ayu, elegan, lembut, dan santun pada wajah Anda. Tak elak, kecantikan dalam atau inner beauty Anda bisa terpancarkan dengan baik. Para muslimah juga tidak perlu khawatir, karena panduan mengenakan hijab persegi panjang ini akan mengkreasikan hijab dengan menutup dada Anda sehingga aurat Anda tertutup sempurna. Simak.


Inilah tutorial mengenakan hijab persegi panjang sederhana dan praktis

Pertama, persiapkan bahan terlebih dahulu

Anda harus menyiapkan bahannya, di antaranya;

  1. Jarum pentul
  2. Ciput ninja atau ciput lain sesuai bentuk wajah
  3. Hijab persegi panjang yang berbahan sifon.

Anda boleh memilih yang bermotif, tapi di sini sebagai contoh, hijab persegi panjang sifon yang dikenakan adalah polos.

Kedua, proses mengenakan hijab tidak perlu 5 menit

  1. Pertama sekali, Anda perlu mengenakan ciput ninja atau ciput yang Anda pilih tersebut. Pastikan Anda memilih dengan tepat ciputnya dan mengenakannya dengan sangat rapi. Anda perlu meminimalkan kemungkinan bahwa rambut Anda akan keluar dari ciput tersebut. Hindari penggunaan ciput yang miring (jika pada bagian dasar).
  2. Pakailah hijab persegi panjangnya dengan panjang yang tidak simetris. Satunya pendek satunya panjang.
  3. Rapatkan hijab pada bagian pipi dan dagu
  4. Ambil hijab bagian yang pendek dan tarik ke arah pipi hingga bagian atas kepala. Lalu kencangkan dengan menggunakan jarum pentul.
  5. Ambil hijab bagian panjang, tarik hingga ke arah atas kepala kemudian melingkar dan berakhir di bagian yang sama dengan ujung yang masih jatuh.
  6. Lalu sematkan jarum pentul agar tidak lepas.
  7. Masukkan bagian yang jatuh tadi pada bagian dalam dari sisi pendek di depan (dada), agar dada tertutupi hijab dengan sempurna.
  8. Terakhir, rapikan dan Anda boleh mengenakan bros pada sisi yang Anda rapikan agar lebih indah. Bros bunga bisa menjadi pilihan Anda.
  9. Ketiga, finishing
  10. Setelah Anda rapikan, pastikan bagian belakang hijab menutup sempurna tengkuk Anda. Jika sudah, Anda siap untuk beraktivitas.


Demikian tutorial mengenakan hijab persegi panjang terbaru dan praktis yang bisa dicontoh oleh Anda yang baru belajar berhijab. Cantik dan stylish.

Related

Life Style 9173659158641586908

Posting Komentar

emo-but-icon

Artikel Populer

Artikel Terbaru

item