Tips Mempersiapkan Pernikahan

PROMOSI – Menikah adalah sebuah peristiwa besar yang dialami dalam kehidupan manusia. Oleh karena perayaan pernikahan hanya dilakukan seka...

PROMOSI – Menikah adalah sebuah peristiwa besar yang dialami dalam kehidupan manusia. Oleh karena perayaan pernikahan hanya dilakukan sekali seumur hidup, maka tidak heran banyak diantara Anda yang ingin melakukan perayaan dengan cara yang berkesan.

Perempuan pastinya akan lebih memperhatikan detail persiapan pernikahan dan tidak jarang berkeinginan untuk mengadakan pesta pernikahan yang berkesan hingga mewah dengan bayaran mahal.

Sebenarnya untuk membuat pernikahan yang berkesan, tidak melulu berkaitan dengan biaya yang tinggi. Jika anda tahu caranya, maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat pesta pernikahan sederhana namun tidak akan terlupakan. Penasaran? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Diskusikan rencana pernikahan dengan keluarga

Hal pertama yang harus anda lakukan jika ingin melakukan pernikahan adalah mendiskusikan rencana ini dengan keluarga Anda, tidak ada salahnya untuk berkata jujur mengenai anggaran yang dimiliki oleh Anda dan pasangan. Siapa tahu anggota keluarga Anda dapat memberikan solusi untuk masalah Anda.

2. Buat anggaran biaya yang dibutuhkan

Langkah selanjutnya yaitu buat anggaran secara rinci agar Anda bisa lebih fleksibel dalam memilih apa yang Anda butuhkan di pesta pernikahan Anda. Jika budgetnya tidak terlalu tinggi, maka sebaiknya hindarilah memaksakan diri untuk membeli hal yang bersifat sebagai pelengkap saja.

3. Tentukan lokasi pernikahan

Hal lain yang tidak penting adalah menentukan lokasi pernikahan. Jika Anda berencana untuk lebih hemat, maka Anda bisa mengadakan pesta pernikahan di rumah. Hal ini akan menghemat anda dari biaya menyewa gedung.

Akan tetapi, jika Anda ingin mengadakan pesta pernikahan di gudang, maka sebaiknya pilihlah gedung yang kapasitasnya sesuai dengan jumlah undangan.

4. Tentukan jumlah undangan

Pikirkanlah orang-orang yang akan anda undang. Jika Anda berencana untuk mengundang keluarga atau kerabat dekat saja, maka Anda bisa memesan katerng yang lebih murah.

5. Menentukan prosesi acara

Saat anda ingin melangsungkan pernikahan, sebaiknya pilihlah satu hari saja untuk mengadakan seluruh rangkaian prosesi acara. Anda juag bisa melangsungkan akad nikah serta resepsi di jam yang berurutan untuk menghindari biaya yang tidak terduga.

6. Siapkan budget untuk membeli baju pernikahan

Salah satu hal yang tidak kalah pentingnya untuk menghadapi pernikahan antara lain baju pernikahan. Untuk itulah Anda juga harus memperhatikan budget Anda untuk membeli baju pernikahan. Jika Anda ingin lebih hemat, Anda bisa menyewa baju pernikahan.

7. Siapkan undangan yang menarik

Berkreasilah ketika membuat undangan pernikahan. Anda bisa meluangkan waktu jauh-jauh hari sebelum acara untuk menghasilkan undangan yang lebih kreatif. Anda juga bisa mencari ide dengan memanfaatkan jejaring sosial.

Pastikan juga bahwa Anda memasukan informasi detail pernikahan Anda seperti lokasi pernikahan, waktu dan tempat.

8. Siapkan souvenir

Sama seperti undangan, Anda juga perlu menyiapkan souvenir yang kreatif. Jka Anda tidak ingin mengeluarkan banyak biaya, maka sebaiknya berkreasilah sendiri untuk menghasilkan souvenir yang lucu dan unik.

****
Nah itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mempersiapkan acara pernikahan. Jadi mulai sekarang Anda bisa mulai memikirkan apa saja hal yang harus anda lakukan agar membuat pernikahan anda jadi menarik dan berkesan.

Related

Life Style 1778709199361619955

Posting Komentar

emo-but-icon

Artikel Populer

Artikel Terbaru

item