Cara Membuat dan Menghias Seserahan Pernikahan

PROMOSI - Seserahan pernikahan atau biasa disebut hantaran adalah salah satu tradisi yang merupakan ciri khas dalam pernikahan di Indonesi...

PROMOSI- Seserahan pernikahan atau biasa disebut hantaran adalah salah satu tradisi yang merupakan ciri khas dalam pernikahan di Indonesia. Seserahan diserahkan calon pengantin pria pada pengantin wanita dan biasanya berisi segala kebutuhan sehari-hari calon pengantin wanita dari ujung rambut hingga ujung kaki. Sedangkan untuk jumlahnya bisa beragam, tergantung kesepakatan kedua calon pengantin.

Seserahan bisa diartikan sebagai simbol bahwa calon pengantin pria telah mampu memberikan nafkah lahir batin atau bisa dikatakan juga sebagai simbol tanggung jawab calon pengantin pria terhadap calon pengantin wanita. Pada umumnya penyerahan seserahan atau hantaran ini dilakukan saat hari pernikahan bersama mahar, namun adapula yang menyerahkannya pada malah sebelum acara akad nikah.

Biasanya suatu seserahan pernikahan ditata serta dihias secara apik sehingga menghasilkan tampilan yang menarik. Saat ini banyak orang yang menawarkan jasa menghias seserahan pernikahan, namun jika anda memilki kreatifitas lebih dalam menciptakan penataan yang cantik dan unik anda dapat bekerjasama dengan calon anda untuk mempersiapkan nya sendiri yaitu dapat menghias sendiri seserahan pernikahan, karena tentunya ini akan menjadi salah satu momen yang berkesan.

Jika anda berniat menghias seserahan anda sendiri, atau anda ingin mencoba membantu teman anda dalam menghias seserahan pernikahannya, berikut ini adalah beberapa hal yang harus anda perhatikan dan persiapkan agar anda mendapatkan satu set seserahan pernikahan yang cantik.



1. Wadah atau kemasan seserahan

Untuk mempercantik tampilan seserahan, yang pertama harus disiapkan adalah wadah atau kemasan seserahan yang akan digunakan. Sekarang ini telah banyak toko yang menjual wadah untuk seserahan dalam berbagai bentuk yang unik dan menarik. Bahkan saat ini ada beberapa jasa yang menawarkan penyewaan kotak untuk seserahan pernikahan, ini bisa salah satu cara untuk membantu anda dalam menghemat anggaran.

2. Aksesoris

Agar seserahan pernikahan menjadi lebih cantik, anda dapat menambahkan aksesoris atau aksen-aksen seperti pita-pita, gliter, ataupun cat air dalam menghiasnya. Tapi anda perlu memperhatikan dan membatasi aksesoris yang digunakan untuk menghias seserahan pernikahan agar tidak terlalu berlebihan dalam penggunaannya.

3. Isi seserahan

Yang paling utama untuk mendapatkan seserahan yang cantik adalah bagaimana anda memadukan isi seserahan dalam kemasannya, seperti memadukan dua bahan dengan warna yang berbeda untuk menghasilkan hiasan yang menarik, bahkan anda dapat membentuk isi seserahan sedemikian rupa sesuai kreatifitas anda agar seserahan menjadi unik dan cantik.

4. Inovasi

Dalam menghias seserahan atau hantaran pernikahan sebenarnya tidak ada standar baku mengenai cara penempatan barang –barang hantaran tersebut. Anda bisa menggunakan imajinasi anda untuk membuat hantaran yang unik, menarik, cantik dan berbeda daripada umumnya.

***

Untuk membuat serta menghias seserahan pernikahan yang menarik tidak selalu harus mahal. Anda dapat menggunakan jasa penyewaan kotak seserahan pernikahan, atau anda dapat meminjam dari sanak sudara anda yang anda ketahui belum lama menikah.

Jangan lupa pula agar anda menyelaraskan warna hantaran pernikahan dengan tema dan warna pernikahan yang telah anda pilih, agar semakin memperindah dan menyemarakan dekorasi kamar pengantin anda tanpa perlu menjadi berlebihan.


Semoga bermanfaat.

Related

Tips dan Trik 5344983267150757781

Posting Komentar

emo-but-icon

Artikel Populer

Artikel Terbaru

item