Cara Memakai High Heels yang Nyaman

Sepatu hak tinggi merupakan salah satu dari sekian jenis seSepatu yang wajib dimiliki oleh seorang wanita. Hal ini disebabkan karena sepat...

Sepatu hak tinggi merupakan salah satu dari sekian jenis seSepatu yang wajib dimiliki oleh seorang wanita. Hal ini disebabkan karena sepatu hak tinggi atau high heels sangat cocok digunakan untuk jenis acara atau perayaan tertentu, apakah saat menghadiri pesta pernikahan teman, perayaan ulang tahun, hingga pesta atau acara yang bersifat formal.

Busana dan riasan make up yang anggun rasanya tidak lengkap tanpa high heels. Untuk itu, penggunaan high heels pada saat-saat tertentu membantu membuat penampilan Anda semakin cantik dan percaya diri.

Hanya saja, memakai sepatu hak tinggi seringkali dihadapkan kepada perasaan yang tidak nyaman, sehingga bukannya terlihat anggun, tapi penampilan Anda justru terlihat tidak percaya diri dan menjadi berantakan.

Untuk itu, ada baiknya Anda membaca beberapa poin berikut agar masalah tidak nyaman akibat memakai sepatu hak tinggi tidak lagi Anda rasakan.

Biasakan Diri

Seorang wanita yang tidak nyaman memakai sepatu high heels bisa disebabkan karena memang belum terbiasa. Jika Anda memang belum terbiasa memakai sepatu hak tinggi sebelumnya, maka jangan langsung memakai sepatu hak tinggi ke acara yang akan Anda hadiri. Karena ini akan membuat Anda benar-benar tidak nyaman bahkan bisa terpeleset.

Sebaiknya, sebelum hari acara itu tiba, berlatihlah menggunakan high heels didalam kamar Anda sendiri. Mulailah berlatih berjalan dengan high heels dan cobalah menyeimbangkan diri.

Jika latihan ini dilakukan sesering mungkin, maka Anda akan mulai percaya diri untuk memakai sepatu hak tinggi. Anda tidak akan terlihat seperti orang yang baru pertama kali memakai high heels dalam acara tersebut.

Ukuran Menentukan

Ukuran sepatu sangat menentukan nyaman atau tidaknya sepatu hak tinggi yang akan Anda pakai. Ukuran kekecilan ataupun kebesaran akan sama-sama membuat Anda tidak nyaman.

Untuk itu, saat membeli sebaiknya Anda coba dulu apakah ukuran sepatu tersebut benar-benar cocok bagi Anda atau tidak. Pertimbangkan nomor sepatu yang biasanya cocok Anda pakai.

Pilih Bahan yang Lembut

Hindari memakai jenis high heels berbahan kasar dan kaku. Pasalnya, meskipun Anda sudah terbiasa memakai sepatu hak tinggi, tapi jika bahan sepatu tersebut kasar dan kaku, maka tetap saja Anda tidak akan merasa nyaman memakainya.

Jari-jari dan kulit kaki Anda akan kesakitan karena bergesekan dengan bahan sepatu yang keras tersebut. Lama kelamaan, kaki Anda akan mulai lebam dan lecet sehingga penampilan Anda dalam suatu acara akan terlihat tidak percaya diri dan tidak nyaman sama sekali.

****

Seberapa tinggi hak sepatu juga menentukan nyaman atau tidaknya memakai high heels. Semakin tinggi hak sepatu, biasanya Anda akan semakin kesulitan berjalan dan menyeimbangkan tubuh Anda sendiri. Sementara, sepatu high heels dengan hak yang agak pendek akan mempermudah Anda berjalan.

Untuk itu, selain tiga poin diatas, sebaiknya pertimbangkan pula tinggi hak sepatu saat membeli. Jika Anda belum terlalu terbiasa, pilihlah hak 5 cm. Namun jika Anda sudah terbiasa, maka Anda bisa memilih hak yang lebih tinggi.

Nah, sekarang Anda siap memakai sepatu high heels dengan penuh percaya diri dan tanpa perasaan tidak nyaman.

Related

Life Style 5593069947885644940

Posting Komentar

emo-but-icon

Artikel Populer

Artikel Terbaru

item