Wisata: Kepulauan Karimunjawa

KEPULAUAN KARIMUNJAWA Salah satu objek wisata bahari unggulan di Jawa Tengah ialah kepulauan Karimunjawa yang merupakan salah satu ...



KEPULAUAN KARIMUNJAWA



Salah satu objek wisata bahari unggulan di Jawa Tengah ialah kepulauan Karimunjawa yang merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Jepara, juga satu-satunya kecamatan di Jawa Tengah yang dipisahkan lautan dengan daratan Jawa yang berjarak 45 mil laut dari ibukota Kabupaten dan 60 mil laut dari ibukota Provinsi. Kepulauan Karimunjawa merupakan untaian pulau-pulau kecil yang terdiri dari 27 pulau dengan luas 7.129 ha serta luas perairan 107.225 ha. Menurut kepercayaan penduduk sekitar, nama Karimunjawa diambil dari kata Keremun atau samar-samar, memang pulau ini jika dilihat dari daratan Jawa kelihatan samar-samar.

Lokasi objek wisata menarik yang dapat anda kunjungi di kepulauan Karimunjawa antara lain Pulau Menjangan Kecil, Menjangan Besar, Tanjung Gelam, Legon Lele, Genting, Kembar, Parang, Cemara dan Krakal. Di ini anda juga bisa melakukan aktifitas wisata seperti berlayar, selancar air, ski air, berenang, berjemur di pantai pasir putih, berkemah, wisata budaya, pengamatan rusa dan burung serta menyelam/snorkeling. 



Untuk menjangkau kepulauan Karimunjawa, anda dapat mengikuti paket-paket wisata yang banyak ditawarkan oleh biro-biro perjalananan di sekitar kota Semarang atau kota Jepara. Musim kunjungan terbaik ada pada sekitar bulan April s/d Oktober setiap tahunnya. Akses dari dan ke Karimunjawa bisa ditempuh lewat laut dengan Kapal Kartini dari Perlabuhan Tanjung Mas Semarang dan Dewondaru dari Pantai Jepara ataupun lewat udara dengan pesawat carter.

Related

Wisata 4422441011098930190

Posting Komentar

emo-but-icon

Artikel Populer

Artikel Terbaru

item