Tips Memilih Rumput Taman

Tips Memilih Rumput Taman Taman hijau identik dengan berbagai jenis tanaman didalamnya. ya bisnis rumput sebagai salah satu yang menjadi ...

Tips Memilih Rumput Taman

Taman hijau identik dengan berbagai jenis tanaman didalamnya. ya bisnis rumput sebagai salah satu yang menjadi komoditas utama. Pemilihan rumput taman sangat menentukan keberlangsungan suasana hijau di taman anda. namun ada beberapa jenis rumput yang justru akan mematikan jenis jenis tumbuhan hias di taman rumah anda. sehingga sebelum memutuskan untuk membeli rumput sebagai salah satu hiasan taman anda layak membaca referensi kamu berikut.

JENIS JENIS RUMPUT TAMAN

  1. 1. Rumput gajah
Rumput gajah merupakan jenis rumput yang paling banyak digunakan. Apalagi, ia terbilang cepat tumbuh begitu menyentuh tanah. Harganya yang lebih terjangkau membuatnya banyak dibeli orang. Mereka yang memilih rumput gajah sebagai penutup tanah justru harus siap-siap repot. Karena cepat tinggi, tiap sebulan sekali rumput gajah perlu dipangkas.

Rumput gajah tidak hanya berupa rumput liar yang besar besar dan biasanya digunakan sebagai pakan ternak.Sejak tahun 2000-an, rumput gajah mini mulai dikenal publik. Awalnya, rumput gajah mini dikembangkan di Bandung, Jawa Barat. Karakteristiknya yang lebih ‘bandel’ ketimbang pendahulunya rumput gajah biasa membuat gajah mini cepat merebut hati masyarakat. Berbeda dengan rumput gajah biasa, rumput gajah mini akan tumbuh baik di tempat teduh.

Daunnya yang kurus tumbuh rapat. Kalau tidak dipangkas sebulan sekali, bagian bawahnya akan berwarna kekuningan. Saat sudah terlalu rimbun, sinar matahari tak sampai ke bawah. Itulah yang membuatnya kuning. Rumput jepang perlu pupuk urea yang lebih banyak ketimbang rumput gajah mini. Dalam satu bulan, ia harus dipupuk dua kali.

Sebelum tahun 2000, rumput peking sempat menjadi idola. Perawakannya mirip rumput jepang namun lebih jarang daunnya.

Yang satu ini jarang diaplikasikan untuk rumah tinggal. Kecuali jika Anda rela mengalokasikan dana yang cukup besar untuk membeli teknologi pemasangannya. Sebab, rumput golf cepat busuk jika tergenang air. Rumput golf memerlukan resapan yang baik berupa tumpukan ijuk, pasir, batu, serta pipa untuk mengalirkan air di bawah permukaan tanam. Rumput golf sejatinya memerlukan perawatan ekstra. Karenanya, Anda membutuhkan jasa konsultan arsitektur lanskap.

Gimana apakah salah satu jenis rumput tersebut merupakan pilihan anda?. jangan sampai anda menyesal memutuskan membeli dan akan berdampak pada rusaknya tanaman anda. cermatlah dalam membeli. biasanya anda akan mengalami kendala dalam memilih rumput peking dan jepang. usahakan jika budget anda mencukupi sewalah konsultan arsitektur agar rumah anda tampak lebih indah

Related

Tips dan Trik 5072694295169123869

Posting Komentar

emo-but-icon

Artikel Populer

Artikel Terbaru

item