Minum Teh Mengurangi Resiko Darah Tinggi

Minum Teh Mengurangi Resiko Darah Tinggi Minuman atau makanan yang mengandung kafein biasanya tidak disarankan bagi para penderita da...


Minuman atau makanan yang mengandung kafein biasanya tidak disarankan bagi para penderita darah tinggi. Tetapi hal ini tidak berlaku pada teh, karena sebuah penelitian yang dilakukan di Jepang menunjukkan bahwa senyawa dalam teh dapat menghambat tekanan darah. Hasil penelitian ini dipublikasikan dalam Journal of Physiological Anthropology, dilansir Newsmaxhealth.
Ai Yoko dan timnya dari University of Shizuoka menemukan bahwa salah satu kandungan dalam teh bernama L-theanine, secara signifikan dapat menghambat tekanan darah. Selain itu, L-theanine dapat mengurangi ketegangan dan kecemasan dalam sebuah tes yang dilakukan pada relawan yang bergabung dalam penelitian tersebut.
Dalam penelitian terpisah, peneliti dari Australia menemukan bahwa orang yang mengonsumsi tida cangkir teh sehari dapat menurunkan tekanan darah rata-rata dua sampai tiga poin dibandingkan mereka yang tidak minum teh. Penelitian tersebut ditulis dalam jurnal Archives of Internal Medicine yang diterbitkan pada bulan Januari.
Selain L-theanine, teh mengandung flavonoid yang dapat meningkatkan kesehatan pembuluh darah, mengurangi berat badan dan lemak di perut. 

Related

Kesehatan 2805010388148392109

Posting Komentar

emo-but-icon

Artikel Populer

Artikel Terbaru

item