Manfaat Buah Sirsak

Manfaat buah sirsak  tentu banyak dan beragam. Buah Sirsak, buah yang bernama latin Annona Muricata sering mempunyai nama berbeda di tiap ...


Manfaat buah sirsak tentu banyak dan beragam. Buah Sirsak, buah yang bernama latin Annona Muricata sering mempunyai nama berbeda di tiap daerah, seperti Nangka Sabrang dan Nangka Buris. Selain rasanya yang lezat, manfaat buah sirsak juga baik untuk kesehatan.
Mungkin anda mengira buah Sirsak adalah buah asli Indonesia, tetapi ternyata tidak demikian. Buah Sirsak adalah buah yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah, dan Amerika Latin. Sekarang buah Sirsak sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, hanya saja masih banyak yang tidak menyadari manfaat buah sirsak itu sendiri.
Kembali lagi ke topik utama, yaitu manfaat buah sirsak. Dengan mengkonsumsi buah Sirsak, kita akan mendapatkan berbagai manfaat. Salah satu manfaat buah sirsak  seperti effek anti tumor/kanker yang kuat, hal ini dapat dibuktikan secara medis.

Manfaat buah Sirsak

Manfaat buah Sirsak yang lainnya, sebagai berikut:
  • Buah Sirsak dapat membantu dalam mengurangi rasa sakit akibat sembelit.
  • Buah sirsak memiliki kandungan fosfor dan kalsium yang cukup tinggi. Sehingga buah ini dapat mencegah osteoporosis dan membentuk tulang yang kuat.
  • Anda dapat menkonsumsi jus Buah Sirsak 2x sehari, untuk membantu mengatasi  penyakit dalam tubuh, seperti  uretritis (biasa disebut juga infeksi saluran kemih), masalah hati, hematuria (atau darah dalam urin) dan penyakit ginjal.
  • Buah Sirsak memiliki kandungan fruktosa. Fruktosa dapat membuat anda tetap segar, dan bisa membangkitkan energi.
  • Buah Sirsak memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga 13% kebutuhan dalam tubuh dapat dipenuhi oleh buah ini. Buah Sirsak juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan memperlambat penuaan.
Itulah beberapa contoh manfaat buah Sirsak yang sudah diketahui. Tidak menutup kemungkinan masih ada banyak manfaat buah Sirsak yang belum diketahui.

Manfaat Buah sirsak

Mengingat banyak manfaat buah Sirsak seperti diatas, sebaiknya kita rajin menkonsumsinya, untuk kesehatan kita sendiri.

Related

Kesehatan 2508481625434535056

Posting Komentar

emo-but-icon

Artikel Populer

Artikel Terbaru

item