Manfaat Buah Kiwi

Manfaat buah kiwi  memang sangat jarang sekali didengar. Tapi tahukah anda ada banyak sekali  manfaat buah kiwi  untuk kesehatan anda? Bua...


Manfaat buah kiwi memang sangat jarang sekali didengar. Tapi tahukah anda ada banyak sekali manfaat buah kiwi untuk kesehatan anda? Buah kiwi kaya akan antioksidan dan serat yang sangat baik untuk pencernaan tubuh anda. Buah kiwi juga kaya akan vitamin C yang tidak kalah dengan jeruk. Tertarik mengetahui manfaat buah kiwi yang lainnya? Silahkan baca artikel ini hingga selesai.
Buah kiwi biasanya berbentuk oval berukuran kurang lebih sebesar telur bebek. Buah kiwi memiliki warna kulit hijau kecokelatan, daging buahnya berwarna hijau dan di dalamnya terdapat biji kecil berwarna hitam yang juga dapat dimakan.
Manfaat buah kiwi memang sangat banyak untuk tubuh kita. Selain mengandung vitamin C, buah kiwi juga mengandung vitamin E dua kali lebih banyak dibanding buah alpukat. Buah kiwi juga mengandung kalium, kalium dapat membantu menjaga kesehatan jantung anda. Jadi, salah satu manfaat buah kiwi adalah membantu mengurangi resiko penggumpalan darah penyebab kardiovaskular.
Seperti yang kita ketahui, tubuh kita memerlukan protein. Nah, salah satu manfaat buah kiwilainnya adalah buah kiwi mengandung enzim yang disebut actinidin. Enzim ini mampu menghancurkan protein sehingga tubuh kita akan lebih mudah untuk menyerap protein tersebut. Masih ingin tahu berbagai manfaat buah kiwi lainnya? Inilah manfaat buah kiwi yang mungkin anda belum tahu

Manfaat Buah Kiwi


Menjaga kesehatan mata

Manfaat buah kiwi yang pertama adalah membantu menjaga kesehatan mata, karena selain mengandung vitamin C dan vitamin E, buah kiwi juga mengandung vitamin A.

Membantu pencernaan

Seperti yang dijelaskan di atas, buah kiwi bermanfaat juga untuk membantu pencernaan tubuh anda karena mengandung banyak serat, bahkan lebih tinggi dari apel dan pisang.

Meredakan sembelit

Hasil penelitian di China mampu membuktikan bahwa buah kiwi mampu meredakan sembelit pada penderita yang kebanyakan telah menginjak usia lanjut.

Mencegah berkembangnya bakteri jahat

Buah kiwi mengandung prebiotik yang bermanfaat untuk membantu perkembangan bakteri baik yang ada di usus. Prebiotik mencegah berkembangnya bakteri jahat yang bisa menyebabkan sakit perut.

Manfaat buah kiwi

Itulah beberapa manfaat buah kiwi untuk kesehatan anda. Untuk merasakan banyaknyamanfaat buah kiwi, anda dapat mengkonsumsinya dengan rutin. Buah kiwi juga mudah ditemukan, di pasar atau supermarket banyak yang menyediakannya.

Related

Kesehatan 6953028636442135616

Posting Komentar

emo-but-icon

Artikel Populer

Artikel Terbaru

item