Dampak Buruk Begadang

Kebiasaan buruk begadang menghantui kalangan remaja terutama para mahasiswa. kebiasaan begadang yang berlarut larut ternyata menimbulkan...


Kebiasaan buruk begadang menghantui kalangan remaja terutama para mahasiswa. kebiasaan begadang yang berlarut larut ternyata menimbulkan banyak masalah. Masalah yang disoroti adalah diabetes dan serangan jantung. berdasarkan beberapa penelitian yang dilakukan di amerika. kebiasaan begadang akan menyebabkan anda mudah letih dan lelah kondisi inilah yang menyebabkan kontrol gula darah tidak baik. Diabetes Dan Serangan Jantung Menghantui Kebiasaan Begadang Berdasarkan Wikipedia Pengertian diabetes sebagai berikut. Diabetes mellitus, DM (bahasa Yunani: διαβαίνειν, diabaínein, tembus atau pancuran air) (bahasa Latin: mellitus, rasa manis) yang juga dikenal di Indonesia dengan istilah penyakit kencing manis adalah kelainan metabolik yang disebabkan oleh banyak faktor, dengan simtoma berupa hiperglikemia kronis dan gangguan metabolisme karbohidrat, lemak dan protein, sebagai akibat dari defisiensi sekresi hormon insulin, aktivitas insulin, atau keduanya. defisiensi transporter glukosa. Serangan jantung (bahasa Inggris: Myocardial infarction, acute myocardial infarction, MI, AMI) adalah terhentinya aliran darah, meskipun hanya sesaat, yang menuju ke jantung, dan mengakibatkan sebagian sel jantung menjadi mati.


Penyakit jantung merupakan penyebab kematian nomor satu pada orang dewasa di Amerika. Setiap tahunnya, di Amerika Serikat:

1.500.000 orang mengalami serangan jantung.[rujukan?]
478.000 orang meninggal karena penyakit jantung koroner.[rujukan?]
407.000 orang mengalami operasi peralihan.[rujukan?]
300.000 orang menjalani angioplasti.[rujukan?]

Penyakit jantung, stroke, dan penyakit periferal arterial merupakan penyakit yang mematikan.

Profesor Philippe Froguel dari Imperial College London mengatakan, “Kontrol gula darah adalah salah satu dari banyak proses yang diatur oleh jam biologis tubuh,”

Penelitian baru terkait kebiasaan tidur yang digelar beberapa waktu lalu menunjukkan bahwa gejala diabetes sudah muncul saat mengalami gangguan tidur selama tiga kali berturut-turut. Hasil penelitian ini dipublikasikan oleh Nature Genetics yang diberitakan Daily Mail.

Nature Genestics melakukan penelitian ini terhadap 20 ribu pekerja shift malam, dan dari hasil penelitian, terbukti untuk pekerja shift malam rentan terhadap penyakit diabetes dan penyakit jantung. Studi penelitian ini menemukan empat varian gen yang beresiko terkena diabetes maupun penyakit jantung.

Related

Kesehatan 3788254507444439259

Posting Komentar

emo-but-icon

Artikel Populer

Artikel Terbaru

item