Cara Daftar Chitika

Daftar chitika sekarang tidak sesulit dahulu. Jika dahulu chitika mensyaratkan website yang didaftarkan harus berbasaha Indonesia, maka...


Daftar chitika sekarang tidak sesulit dahulu. Jika dahulu chitika mensyaratkan website yang didaftarkan harus berbasaha Indonesia, maka kini website berbahasa apapun bisa didaftarkan. Sebagai contoh, saya mendaftarkan blog slametpurwanto.com di chitika. Saat pertama mendaftar blog ini, saya diterima dalam level silver. Telah saya jelaskan sebelumnya bahwa chitika memberikan 3 peringkat website publisher yaitu, gold, silver dan bronze. Saat saya posting tulisan ini, status daftar chitika saya masih dalam pending untuk di-approve untuk level gold (Pending Approval for Gold).

Untuk lebih mengoptimalkan pendapatan anda, sebaiknya gunakan website yang berbahasa Inggris. Iklan chitika premium hanya ditampilkan di 11 negara seperti di list berikut
CA : Canada
US : United State
UK : United Kingdom
DE : Germany
GB : United Kingdom
SE : Sweden
IT : Italy
NO : Norway
DK : Denmark
NL : Netherlands
ES : Spanyol


Bagaimana Cara Mendaftar Chitika?

Jika anda memiliki website, sekalipun dalam platform gratisan seperti blogspot, anda punya kesempatan untuk monetize website anda dengan chitika. Cara daftar chitika sangat mudah. Jika anda berkenan mendaftar chitika via website ini, anda dapat mengklik salah satu link chitika yang bertebaran di situs ini. Selanjutnya anda akan dibawa ke situs chitika. Masukkan data-data yang diperlukan dan submit situs anda untuk dapat menayangkan iklan chitika. Adapun runutan daftar chitika adalah seperti berikut
Visit link ini _http://chitika.com/publishers/apply ->kemudian isi form aplikasi
Di akhir form anda harus memberi tanda ceklis pada “I accept Chitika’s Terms & Conditions“.
Klik tombol Submit Application.

Setelah pendaftaran chitika anda diterima, bila perlu cek email konfirmasi, anda perlu melakukan setting di akun chitika anda. Urutannya adalah login kea kun chitika anda, lakukan setting alamat email paypal untuk setting pembayaran via paypal. Jika anda lebih prefer chitika payment via cek, anda dapat memberikan tanda tick dipilihan tersebut dan pilih jumlah minimum pembayaran (USD 50 dollar). Selanjutnya ambil kode iklan chitika dan pasang di situs anda.
Kunjungi halaman affiliate chitika anda _https://affiliate.chitika.com/user.php
Masukkan username dan password Anda -> klik Login
Setelah anda dihalaman dashboar chitika kemudian klik My Account
Kasih tanda tik pada Paypal (sebelah kiri paypal, sebelah kanan ).
Pada “PayPal Email Address” -> masukkan username Paypal Anda. Contoh, saya@gmail.com.
Klik Save Account Information


Daftarkan situs anda untuk dapat menayangkan iklan chitika. Ada kabar bahwa satu iklan chitika untuk satu website. Sedikit berbeda dengan google Adsense yang dapat menampilkan satu kode iklan untuk semua situs. Berikut adalahpanduan untuk menambah website anda dan memasang kode iklan:
Setelah Masuk/login ke Chitika -> klik My Account
Klik Approved Domain ->
Di bawahnya “Add Domain” -> tambahkan alamat url blog Anda. Contoh, nama.blogspot.com
Klik Submit Domain

Berikut adalah step by step untuk mengambil kode iklan chitika dan menayangkan di situs anda.
Setelah masuk/login ke Chitika -> klik Ad Setup
Get Started -> Klik Get Code
Di “Select Unit Options” -> buat setelan ukuran dan warna sesuai selera.
Copy kode (paling bawah) dan masukkan ke blog/situs Anda.
REFERRAL AFFILIATE CHITIKA

Kelebihan lain Chitika adalah program referral atau afilliate yang dimilikinya. Anda akan mendapatkan komisi 10% selama 15 bulan melalui orang yang mendaftar melalui link referral anda. Berikut adalah tahapan untuk mendapat link referral:
Setelah masuk/login ke Chitika -> klik Referral Programs
Klik Publisher Referral ->
Copy link atau banner yang ingin dipasang di blog/situs Anda.

Chitika menggunakan sistem net 30. Artinya, Komisi anda akan dibayarkan setelah 30 hari sejak komisi tersebut disetujui chitika. Misalnya, anda mendapat earning USD 37 pada 5 Maret 2012, maka komisi anda tersebut akan dikirim ke anda pada 5 April 2012.
Mengapa komisi chitika saya tidak ditampilkan?

Dua alasan utama : pertama anda adalah pengguna baru di Chitika, kedua Anda adalah pengguna Chitika yang belum menerima klik iklan dalam 60 hari terakhir.

Meskipun jangkauan iklan Google Adsense lebih luas dari chitika, Chitika layak anda coba sebagaialternatif adsense. Selamat mendaftar chitika dan dapatkan penghasilan online.

Related

Internet 127054667337199087

Posting Komentar

emo-but-icon

Artikel Populer

Artikel Terbaru

item